Kamis, 08 Desember 2011

Perbedaan antara Windows 3X, Windows 95, Windows ME dan Windows XP

Windows 3X
Windows 3X peningkatan kemampuan menjalankan sistem operasi MS-DOS. Dan proses secara multi tasking karena pada windows 3X ini sudah dikenalkan memori virtual dan sudah meningkatkan performa design grafis dengan mengggunakan kartu VGA (Virtual Graphics Aray) dan menggunakan modus 386 yang mampu memakai memori lebih banyak dengan cara yang lebih mudah dibanding menggunakan MS-DOS.

Windows 95
Windows 95 tidak bisa atau tidak memungkinkan konsumen menggunakan sistem operasi DOS, walaupun SO tersebut tidak pernah di cabut malahan windows 95 menancapkan sebuah versi DOS untuk membuat booting. Windows 95 ini dengan sendirinya berjalan dengan 386 enhanced dan juga dengan menggunakan memori virtual dan juga model pengalamatan memori flat 32-bit dan menjadikan aplikasi Win32 untuk alamat.

Windows ME
Windows ME adalah pembaruan dari windows 98 dan dengan dukungan multi media juga internet yang pastinya lebih baik dibanding windows 98. Dan pada windows ME ini memasukan fitur Sistem Restore yang sampai saat ini masih dipertahankan dan digunakan oleh windows XP. Windows ME ini memperkenalkan windows movie maker walaupun versi Pertama. Untuk windows ME ini terakhir yang menggunakan sistem operasi berdasarkan kernel monolitik window 9X dan MS-DOS.

Windows XP
Windows XP adalah versi dari windows yang paling lama yang berada atau digunakan oleh masyarakat sebelum versi terbaru dari SO Microsoft. Dan juga menggunakan  Windows NT yang terkenal kestabilannya yang memasuki konsumen murahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar